NASIONAL

Anies ke New York Bahas Jakarta Tuan Rumah Formula E

WARTA DETIK, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berada di Amerika Serikat guna menghadiri acara United States-Indonesia Society (USINDO) di Washington. Usai pertemuannya di Washington, Anies juga terbang menuju New York untuk bertemu dengan lembaga pengelola Formula E.

Kegiatan Anies selama di New York yang di kutip melalui Instagramnya, @aniesbaswedan, yang mem-posting sejumlah foto pertemuan Anies dengan pengelola Formula E. Dalam posting-annya, Anies menyebut telah mencapai kesepakatan dengan pengelola Formula E.

“Alhamdulillah, berhasil!” tulis Anies seperti dilihat¬†dalam Instagram miliknya, Minggu (14/7/2019).

Kesepakatan yang dimaksudkan Anies adalah menyeleggarakan olahraga balapan Formula E di Jakarta. Anies menyebut Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran Formula E pada 2020 nantinya.

“Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di pertengahan tahun 2020. Selepas World Cities Summit di Medellin, langsung terbang ke New York untuk tuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E,” jelasnya.

Anies menuturkan pertemuan dengan pengelola Formula E sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. Namun eks Mendikbud itu tidak menjelaskan lokasi di Ibu Kota yang nantinya akan dijadikan sirkuit Formula E.

“Sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan. Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara,” papar Anies.

Anies sebelumnya terbang ke ke Washington untuk menghadiri acara USINDO di Washington, DC, pada 13-17 Juli 2019. Sebelum ke AS, Anies berada di Kolombia untuk menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) pada 7-12 Juli 2019. detik.com []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *