NASIONAL

Kas Bank Syariah Mandiri Lhokseumawe di Bobol

Wartadetik.com, Lhokseumawe – Kantor Kas Bank Mandiri Syariah yang ada di Komplek Perumahan Perta Arun Gas, Gampong Batuphat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dibobol maling Rabu (26/6/2019). Akibatnya, uang senilai Rp 19 juta di brankas kantor tersebut lenyap dibawa kabur pelaku.

Kejadian tersebut diperkirakan kurang lebih sekitar pukul 13.45 WIB. Usai kejadian pihak bank dan juga tim indentifikasi dari Reskrim Polres Lhokseumawe langsung ke lokasi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kasat Reskrim AKP Indra Trinugraha Herlambang mengatakan, menurut hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) saat itu seorang teller yang sedang bertugas bernama Musrizal keluar untuk makan siang dan juga salat.

“Namun saat dia kembali, dirinya melihat kalau gembok pintu kantor tersebut sudah terbuka, dan uang senilai Rp 19 juta lenyap dari berankas,” kata Indra.

Esok hari Kamis (27/6), di lokasi kejadian setelah dilakukan olah TKP. Polisi melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

“Kantor itu tidak ada fasilitas CCTV, jadi kami tidak bisa menemukan rekaman apapun. Sementara untuk saksi yang kami periksa sudah tiga orang,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang, Kamis (27/6).

Sambung Kasat, dari tiga orang saksi yang diperiksa yakni dua orang dari pihak Bank Mandiri sendiri dan satu orang lagi dari petugas pengamanan.

“Kasus ini masih dalam proses penyeledikan dan pelaku akan terus kami cari,” ungkap Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *