POLITIK

Pabowo Siap Bawa Indonesia ke Piala Dunia

WartaDetik | Jakarta – Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto siap membawa Timnas Sepakbola Indonesia berlaga di Piala Dunia. Untuk mewujudkan itu, Prabowo siap memantau langsung latihan timnas.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan pidato di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Jalan Terusan Halimun, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).

Prabowo awalnya mengatakan bahwa peringkat Indonesia di sisi sepakbola merosot. Menurut capres nomor urut 02 itu, berdasarkan data yang dia dapat, peringkat Indonesia saat ini berada di posisi 160 dari 211.

“Sepakbola peringkat kita 160 dari 211 di bawah Fillipina dan Thailand. Masih agak di atas Singapura dan Malaysia. Tapi harus hati-hati,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan bahwa Sepakbola sangat penting bagi Indonesia sebab merupakan harga diri bangsa. Oleh karenanya, dia bertekad untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

“Tekad saya Indonesia harus masuk piala dunia. Nanti kalau saya terima mandat (Presiden), saya akan awasi langsung tim nasional sepakbola. Kalau perlu saya akan tungguin latihan mereka. Masa dari 267 juta rakyat, nggak punya 30 pemain sepakbola,” kata Prabowo.

“Kalau dulu cari pemain-pemain hebat keturunan Indonesia. Yang mirip-mirip Indonesia kita rekrut, yang penting merah putih berkibar. Yakin kita bisa atau tidak?,” kata Prabowo melanjutkan sambil bertanya pada hadirin yang datang.

“Bisa,” teriak massa yang memenuhi aula kampus UKRI. Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *