Mahasiswa Unimal dan IAIN menerima beasiswa dari Bank Indonesia
INTERNASIONAL

100 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Bank Indonesia

WartaDetik.com, Lhokseumawe – Bank Indonesia (BI) menyerahkan beasiswa untuk 50 mahasiswa di Universitas Malikussaleh (Unimal) dan 50 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Beasiswa itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Bank Indonesia untuk masing-masing penerima dan disaksikan Pembantu Rektor III Unimal dan Pembantu Rektor III IAIN di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Lhokseumawe, Kamis 27/6/2019.

Beasiswa Bank Indonesia merupakan beasiswa jenjang Sarjana (S1) di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai bagian dari program sosial Bank Indonesia yang nyata guna membantu beban biaya kuliah untuk mahasiswa yang berprestasi di akademik dan aktivitas sosial bermasyarakat.

Kepala KPw BI Lhokseumawe Yufrizal mengatakan, bahwa Beasiswa Bank Indonesia diberikan memiliki beberapa tujuan yakni, meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, memotivasi generasi muda kalangan tidak mampu dan berpartisipasi untuk menyelesaikan pendidikan tinggi, serta untuk meningkatkan prestasi demi menghasilkan SDM yang mandiri dan produktif. Setiap PTN disediakan kuota sebanyak 50 orang di setiap tahunnya untuk menerima beasiswa ini.

“Pada tahun ini Bank Indonesia Lhokseumawe memberikan beasiswa kepada 100 (seratus) orang mahasiswa/i dari 2 (dua) Universitas, masing-masing universitas mendapatkan 50 mahasiswa/i setiap Universitas,” Kata Safrizal.

Selain itu, Safrizal juga menambahkan Para penerima beasiswa Bank Indonesia ini tidak hanya menerima bantuan berupa beasiswa saja, akan tetapi mereka akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan Bank Indonesia dan pelatihan-pelatihan, seperti Leadership Camp dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang setiap tahunnya diagendakan sebagai kegiatan rutin Bank Indonesia sehingga dapat membentuk jiwa pemimpin ke depannya (future Leaders) yang berkarakter dan akhlak mulia.

“Para penerima beasiswa ini adalah mahasiswa yang telah lolos seleksi, dan mereka juga akan bernaung ke dalam komunitas GenBI (Generasi baru Indonesia).” Tutup Safrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *